Rekomendasi Minimarket Lokal di Surabaya

Sebagai warga Surabaya, saya selalu rutin berbelanja kebutuhan bulanan di minimarket lokal yang ada di kota Pahlawan ini. Entah mengapa saya lebih suka minimarket lokal ketimbang supermarket franchise misalnya.

Beberapa faktor yang menyebabkan saya menyukai minimarket lokal diantaranya:

  1. Harga lebih murah dibanding minimarket franchise
  2. Varian produk lebih banyak pilihan
  3. Lebih luas dibanding minimarket franchise sehingga lebih leluasa ketika hendak memilih barang.

Saya yakin hampir di semua kota di Indonesia memiliki toko atau minimarket lokal yang dimiliki oleh warga setempat.

Kalau di Surabaya sendiri ada beberapa minimarket lokal yang bisa kalian kunjungi, sebut saja:

Toserba Rungkut Jaya

Dari namanya saja kita pasti sudah tahu bahwa toserba ini letaknya pasti di sekitar daerah Rungkut. Benar saja, toserba Rungkut Jaya berada di Jalan Rungkut Kidul Industri No. 46, sebuah jalan yang akan tembus ke kawasan pabrik di Rungkut Industri.

Dari tahun 1999 semenjak saya berkuliah di Surabaya, toserba ini sudah berdiri. Jangan-jangan lebih lama dari kedatangan saya ke kota Pahlawan ini.

Dulunya hanya ada 2 lantai namun karena semakin banyaknya pengunjung akhirnya diperluas menjadi 3 lantai. Barang-barang yang dijual sangat lengkap menurut saya. Mulai dari sembako, perlengkapan rumah tangga, pakaian pria dan wanita sampai alat tulis. Ohya, barang elektronik juga dijual lho di Rungkut Jaya ini.

Dari segi harga, toserba Rungkut Jaya menjual barang dengan harga bersaing dengan toserba lainnya yang ada di kota Pahlawan ini.

Toserba Remaja

Toserba ini setahu saya memiliki 2 cabang, yaitu di jalan Kutai dan di Klampis Jaya. Saya sendiri sudah pernah mengunjungi kedua toserba tersebut. Bisa dibilang produk susu cenderung murah dibanding toko lain.

Walau lokasinya terbilang lebih kecil dibanding beberapa toserba lokal, namun kehadiran Toserba Remaja memberikan alternatif warga Surabaya yang ingin berbelanja bulanan.

Saya pernah membeli sepatu dan sandal yang harganya cukup terjangkau di dompet namun kualitasnya cukup awet juga.

Toserba Palapa

Jadi ceritanya saya terkesima dengan kehadiran Toserba Palapa yang sangat ramai dikunjungi oleh pembeli apalagi ketika tanggal muda. Saking sesaknya kadang parkir motor saja susah.

Palapa merupakan toserba yang tergolong komplit menjual berbagai macam kebutuhan rumah tangga, keperluan anak sekolah dan lain sebagainya.

Palapa yang saya ketahui ada di Jalan Wadung Asri Sidoarjo dan di jalan Adityawarman, Surabaya. Namun saya sendiri lebih suka belanja di Palapa Wadung asri karena lebih dekat dari rumah.

Toserba Sakinah

Toserba Sakinah mengusung konsep Islam mulai dari para petugasnya sampai musik yang diputar di dalam toserba. Kebetulan Sakinah sendiri setahu saya dimiliki oleh Pondok pesantren yang saya lupa namanya.

Keberadaan toserba Sakinah cukup banyak tersebar di Surabaya. Namun pusatnya dan terbesar adalah Sakinah yang berada di Keputih.

Swalayan Reny

 

Tinggalkan komentar